26 Mei 2012

Musim Petik Telah Tiba

dokumen pribadi

Malang tak ubahnya seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, sebagai salah satu tujuan wisata. Bahkan akhir-akhir ini malang secara frontal mengembangkan wisata yang berbasis permainan. Setelah sukses dengan Jatim Park 1, dimekarkan dengan Jatim Park 2 dan yang terakhir adalah Batu Nigh Spectaculer (BNS) yaitu anjungan wisata malam hari.Setelah berhasil membudidayakan buah-buahan, dalam kemasan wisata, memang malang sekarang lebih terkenal dengan wisata permainan. Pilihan ini tidak salah, karena pelancong memang mayoritas dari kalangan pelajar.

Beberapa hari lalu saya sempat mengunjungi perkebunan apel, tepatnya di Punten, kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Pengunjung bebas memetik apel sepuas mungkin. Tapi kebanyakan bukan apel pilihan. Hanya kualitas kelas 2. Toh, pengunjung tetap senang.
Dengan memanfaatkan suhu yang sejuk, Kota Malang memang menjadi daerah incaran untuk hunian. Banyak orang datang ke Malang untuk mendirikan rumah. Entah mana yang benar. Menjadi penduduk Malang, atau membuka usaha di Malang. Sebab seperti yang saya lihat sendiri, dunia usaha di Malang maju pesat, terutama menyediakan konsumen para wisatawan.
Malang, tidak hanya terkenal dengan wisatanya. Tidak mau kalah dengan Yogyakarta dan Bandung, Malang mengembangkan sektor pendidikan. Di kota ini banyak kita jumpai sekolah dan perguruan tinggi yang memiliki kwalitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Tak heran bila calon pelajar atau mahasiswa menjadikan Malang sebagai kota berlabuh untuk mengembangkan pendidikan.
Sebagai salah satu daerah tujuan pendidikan, Kota Malang terus berupaya untuk mempermudah akses dalam proses belajar mengajar. Penduduk yang ramah menerima pelajar dari luar. Tingkat kehidupan ekonominya sangat terjangkau bagi mahasiswa. Sarana transportasi mudah ditemukan.
Malang, juga tidak hanya sebagai tujuan wisata dan pendidikan. Dalam bidang olahragapun, pemerintah cukup tanggap. Peran serta masyarakat tidak sedikit dalam mengembangkan olah raga. Sudah banyak klub olah raga muncul dan berkwalitas. Upaya yang dirintis antara Pemerintah dan Masyarakat berbuah manis dengan prestasi-prestasi yang diukir dalam taraf Nasional maupun Internasional.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar